Reuni Pengangguran

Sejak pagi saya dan teman saya : Wenni, sudah duduk-duduk di stasiun Pondok Cina, sambil nunggu satu personil lagi yang ternyata datangnya terlambat.. jadilah kami obrol-obrol bukan obral yaa.. mulai dari masa-masa kuliah ampe akifitas sekarang. Saya dan wenni memang cukup dekat, kami kenal di semester 3, dan mulai akrab di semester 4.. Wenni cukup membuat saya nyaman, dan nyambung ngobrol ama dia. Agak lama kami di Stasiun Pondok Cina, dan yaa dapat kabar ternyata personil yang satu lagi salah stasiun (gubrak!).. yaa sudahlah akhirnya kami memutuskan untuk berangkat berdua, dan ketemuan di Stasiun cawing.. Karena sudah hamper lebih dari sebulan nggak ketemu Wenni, jadi banyak bet yang kita bahas.. berasa kereta milik sendiri, nggak bisa diem.. padahal banyak mata yang ngeliatin kita #kePDan.

Sampai di Stasiun Cawang, kami bertemu dengan seorang ibu pekerja, ngobrol dikit terus beliau nanya,

“mau kemana memangnya de?”, Tanya ibu pekerja. Kenapa saya sebut ibu pekerja.. karena beliau seorang ibu rumah tangga merangkap juga bekerja dikantoran.

“mau ke Istora Senayan bu..”, jawab saya dan Wenni.

“Oh.. mau ke Istora, ya udah naik kereta lagi aja yang ke Sudirman. Saya juga mau ke daerah senayan kok..”, jawab Ibu pekerja.

“Tapi tiket kami nggak ke sudirman bu..”

“Nggak apa-apa kok.. ekonomi AC kn? Bisa kok, lanjut aja..”

“Beneran neh bu?”

“Iya bener kok.. tuh keretanya datang..”

Dan kami pun naik kereta lagi menuju Sudirman, dan eh.. lupa, personil tadi ketinggalan di stasiun cawang.. aduh!! Maap personil.. keduluan naik.. kami berdua : dhayhen dan wenni.. bener-bener lupa klo sebenarnya kita bertiga.. tapi nggak mungkin kami balik lagi.. akhirnya, kami memutuskan untuk bertemu di Istora Senayan saja (itupun jika berjodoh).

Saya baru tau klo ternyata kereta ke Sudirman itu ada, haha.. jarang naik kereta.. dan itu pun katanya kereta yang ke Sudirman hanya ada pagi dan sore hari.. dikit amat yaa!! Si Ibu pekerja ketemu dengan temannya.. wuih, rumpi dah dikereta. Tapi bener dah, tuh ibu asyik bet.. baik lagi.

Nyampe dah di stasiun Sudirman, cakep juga neh stasiun.. pertama kali neh menginjakan kaki di Stasiun ini, ada eskalatornya.. tapi nggak jalan –payah-. Naik ke atas trus kata si Ibu “De, kalian bareng Tante ini yaa”..  sambil nunjuk temannya yang ketemu di kereta tadi. “Iya bu, makasih banyak yaa”.. lanjut, naik metromini 19 (eh..bener nggak yaa, klo nggak salah sih itu). Waaah.. keburu naik bus, padahal pengen foto dulu didepan patung Jendral Sudirman (Norak!)

Dan yaa.. sampai deh di ISTORA SENAYAN, giliran Jobforcareer exhibition!! Wuih, ternyata ngantri masuknya.. rame juga ternyata, itu tandanya banyak juga pengangguran di Ibukota ini. Pas masuk, jiah.. mentok sana sini anak-anak Diploma IPB.. saya berkumpul ama teman-teman TEKKOM IPB,, dan lagi-lagi terjadilah keberisikan.. sampai Om ded (Dedi).. ngomong : “Ssstt.. jangan pada berisik dan norak deh.. lagi reuni pengangguran neh” haha.. Om ded, bisa aja dia meng-istilah-kannya..

Seperti itulah yang terjadi di Jobforcareer exhibition yang bisa di istilahkan dengan reuni pengangguran.. bagi para freshgraduate, seperti halnya saya.. acara-acara seperti itu bagaikan pencerah (alah!) biar nggak terlalu sadar –klo lagi pengangguran- yaa, harapannya sih semoga ada yang ‘nyantol’..

toh pekerjaan bagian dari rezeki yang sudah Allah berikan porsinya masing-masing untuk tiap hambaNYA.. klo udah ikhtiar, do’a, yaa tawakal.. balik lagi mengembalikan semua pada pemilik rezeki.. ya nggak?

salam freshgraduate,

dianyaa

@kampung baru

3 Oktober 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.