Persembahan Kami -Fakultas J-


Bagi jiwa-jiwa yang tenang hatinya..
Bagi jiwa-jiwa yang merindukan kemenangan..
Bagi jiwa-jiwa yang menginginkan kebaikan..
Bagi jiwa-jiwa yang bersemangat..
Bagi jiwa-jiwa yang lemah tanpaNYA..

Seberapa inginnya kalian untuk melihat banyaknya mahasiswa diploma IPB bertilawah di bawah pohon rindang, dipojok kampus, di kantin, di taman kampus juga di takol?

Seberapa inginnya kalian untuk tidak khawatir lagi mata kalian terkotori dengan aurat perempuan yang terbuka? Sehingga kalian selalu disejukkan dengan pandangan-pandangan  yang menentramkan hati.

Seberapa inginnya kalian untuk mendengarkan alunan murattal al-qur’an ditiap kali kalian berjalan dari suatu ruangan ke ruangan lainnya? Sehingga kalian hanya mendengar suara-suara yang mengingatkan kalian pada Dzat yang Maha Mulia.

Seberapa inginnya kawan??? Jawablah dalam hati..
Cukup ALLAH ta’ala saja yang menjadi saksi.

*dari kami… HRD department Forum Rohis*

 

Ini salah satu tulisan yang terdapat pada slide presentasi Program Kerja Departemen HRD Forum Rohis Diploma IPB Generasi ke-3,, dan yaa.. ini slide yang dipresentasikan pada tanggal 22 Februari 2009.. tulisan itu merupakan impian, sekaligus cita-cita yang saya rasa bukan hanya saya yang menginginkannya, namun juga sekuruh muslim/ah di Diploma IPB. Sengaja saya masukan tulisan itu ke blog ini, berharap ada adik-adik tingkat atau civitas diploma IPB yang setia mengintip-intip blog saya. Jadi cita-cita ini bisa diteruskan.

Kalau berbicara tentang ‘seberapa ingin’ maka saya jawab : SANGAT INGIN!! Siapa yang tidak ingin melihat kampusnya teduh,, dengan banyaknya kebaikan yang bertebaran dimana-mana. Saya memang sudah menjadi alumnus Diploma IPB, tapi saya rasa.. impian-impian saya untuk Diploma IPB tidak bisa terputus begitu saja hanya karena saya sudah menjadi alumnus,, hingga putuslah ikatan silaturahim kepada seluruh penghuni kampus sekarang.

Kampus Diploma IPB dibagi menjadi 3 Kampus. Pusat Kampus Diploma ada di Cilibende yang biasa disebut sebagai kampus CB, ada di Gunung Gede yang biasa disebut sebagai kampus GG, dan juga ada di Baranangsiang yang biasa disebut kampus BS. Dulu juga ada Kampus Jakarta, nah lho??Kampus Cilibende sebagai pusat administrasi dan perkuliahan sedang mengalami pembangunan gedung baru di sisi depan, dan mulai merapihkan lahan-lahan yang ada disana, salah satunya dengan membuat lahan parker yang lebih luar di luar kampus.. mantabz!!. Ya kampus yang sederhana ini harus banyak membuat gedung-gedung baru, karena mulai tahun ini mahasiswa-mahasiswa yang berada di kampus Jakarta sudah dipindahkan di Bogor semua.. Hm, lagi rada aneh sih.. Institut Pertanian Bogor kok ada di Jakarta, IPJ dong? *Institut Pertanian Jakarta*. Selain itu terjadi juga peningkatan minat calon mahasiswa baru baik dari jalur USMI maupun Reguler.

Sekarang sudah angkatan 47,, sedang diploma IPB membuat Direktorat sendiri sejak angkatan 42. Itu berarti 5 tahun sudah Diploma IPB memanajemen sendiri, semua civitas yang ada didalamnya. Seperti halnya, lembaga kemahasiswaannya. Diploma dianggap sebagai 1 fakultas, dengan urutan ke 10, atau biasa di sebut Fakultas J. Tapi menurutku, diploma IPB tidak pantas disebut fakultas, karena jumlah mahasiswanya melebihi jumlah mahasiswa Fakultas yang ada di IPB S1. Oleh karena itu, suara Diploma IPB untuk PEMIRA KM sangat diperhitungkan.. hehe .

Kini kampus Diploma IPB, makin terlihat gagah.. dengan pernak-pernik yang ada didalamnya, yang saya harap hanya : TEDUHLAH KAMPUSKU!! Teduh disini berarti,, seluruh civitas Diploma IPB mampu dan memdayagunakan seluruh potensi dalam diri. Untuk berprestasi, untuk membuat kegiatan-kegiatan yang mampu membuka potensi-potensi para mahasiswa, untuk makin membuka peluang-peluang kebaikan yang mana semua itu bersumber pada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

Jika secara intellegen dan emotional sudah mampu dikuasai, maka spiritual merupakan salah satu hal penting yang perlu di perhatikan untuk menopang 2 kemampuan tersebut. Agar menjadi Insan Kamil.. Mahasiswa yang Sempurna.. HIDUP MAHASISWA!!

salam smangat,

dianyaa

@kampung baru
24 Oktober 2010

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.